MEDAN - Satuan Sabhara (Sat - Sabhara) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengawal puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang melakukan penggalangan dana di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (1/11/2016).  Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi menyebutkan, pengawalan tersebut merupakan terobosan kreatif dari rangkaian patroli dialogis yang sudah lama berlangsung.

"Pengawalan ini merupakan terobosan baru Sat - Sabhara. Apalagi kegiatan mahasiswa ini merupakan aksi sosial penggalangan dana untuk biaya pengobatan rekannya. Tentunya kami mendukung dengan melakukan pengawalan," jelas Siswandi.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini berharap, bantuan yang diperoleh dapat dipergunakan dan dapat meringankan beban rekan mahasiswa yang sedang sakit.

Pantauan di lapangan, mahasiswa yang dikawal petugas dalam melakukan penggalangan dana untuk kesembuhan rekannya, Rozali yang mengalami penyakit Tuberculosis Kelenjar itu tampak bersemangat karena dikawal Polwan berparas cantik.