MEDAN - Masyarakat mendukung Satuan Lalulintas (Sat - Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan agar bisa membersihkan praktek percaloan dan pungli yang ada di lingkungannya Sebab, keberadaan calo sangat meresahkan masyarakat. "Calo harus dibersihkan. Agar pelayanan di Satlantas Polrestabes Medan semakin baik," ucap Anto warga Sutrisno Medan kepada wartawan, Senin (31/10/2016).

Dalam hal itu, tambahnya, petugas yang banyak di Satlantas bisa menangkap para calo yang memiliki banyak akal dalam mengelabui petugas yang sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Keberadaan calo di Satlantas Polrestabes Medan tidak diinginkan warga. Karena banyak merugikan masyarakat," jelasnya.

Memang, diakuinya, untuk mendapatkan SIM di Satlantas Polrestabes Medan harus mengikuti proses dan melengkapi data identitas agar tidak ada yang dirugikan.

"Saya pun mendukung langkah Satlantas Polrestabes memberikan (pelayanan) yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol T Rizal Maulana, berkomitmen memberantas calo yang ada di Satlantas Polrestabes Medan. Masyarakat juga harus mendukung petugas dalam melakukan tindakan kepada calo yang membuat resah masyarakat. 

"Masyarakat juga diimbau harus mengurus sendiri. Jangan berusaha mencari jalan pintas dan perantara calo dalam pengurusan sim," imbaunya.

Mantan Kapolsek Medan Area ini mengakui, sudah melakukan perubahan di Satlantas Polrestabes Medan. Terlebih lagi soal penertiban calo. "Para pelaku yang terlibat calo dan pungli sudah banyak ditangkap dan diproses oleh Polrestabes Medan," pungkasnya.