JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampak semringah dikelilingi gadis-gadis cantik dari Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok. Ahok pun tampak menebar senyuman.

Gadis Ahok itu dibentuk dengan tujuan membidik kaum hawa berusia 17-35 tahun untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat gelaran Pilgub DKI Jakarta dan memilih Ahok. Ahok juga menerima piagam deklarasi dalam acara di House of Ahok di Jalan Bank Dagang Negara, Cilandak, Jakarta Selatan, itu, Sabtu (29/10/2016).

Ada sekitar 9 perempuan yang mengenakan kaos berwarna putih dengan lingkaran merah bertuliskan 'Gadis Ahok' yang menemani Ahok. Bahkan, Ahok pun hafal nama-nama gadis yang menemaninya itu."Saya hafal nama-namanya kalau yang lainnya enggak ya," kata Ahok yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta acara itu.

Para Gadis Ahok itu juga mendedikasikan sebagian penghasilannya untuk blusukan ke wilayah Jakarta yang belum tersentuh kantong Ahok. Dalam kesempatan itu, Ahok menyampaikan juga program-program yang telah dan akan dibuatnya apabila terpilih lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setelah acara usai, Ahok pun masih meladeni permintaan foto bersama dengan ibu-ibu. Ahok tidak sekali pun menolak dan terus menebar senyum. ***