MEDAN - Aksi Usir Ahok di Medan diikuti ribuan orang dari berbagai organisasi Islam, Jumat (28/10/2016). Diawali dengan Tabligh Akbar di Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan, ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Umat Anti Penistaan Agama Islam yang melibatkan KAHMI, Majelis Mujahidin, HMI, KIRAB, BKPRMI, FUISU, Hizbut Tahrir, FPI, Darul Ukhuwah, FKMT, Majelis Ash Suffah, Pemuda Muslim Indonesia dan yang lainnya, menggelar aksi di depan kantor Gubsu, DPRD Sumut selanjutnya konvoi keliling Kota Medan.

Konvoi yang juga diikuti ribuan orang membuat jalan-jalan di Kota Medan tersendat. Pantauan Go Sumut di Jalan SM Raja Medan, rombongan aksi yang menggunakan mobil pick-up lengkap dengan pengeras suara mengelu-elukan agar Ahok ditangkap.

Ada juga yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor dengan menggunakan ikat kepala bertuliskan USIR AHOK berteriak sambil mengepalkan tangan.

Aksi ribuan massa yang berkeliling Kota Medan banyak diikuti kalangan pemuda, mahasiswa dan organisasi lainnya. Rombongan aksi ini juga menggunakan angkutan umum.

Aksi Usir Ahok yang dikawal aparat kepolisian terus berkeliling dan menyerukan agar pihak berwajib segera menangkap Ahok.