BINJAI - Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kota Binjai meraih prestasi terbaik di  East Asia Inter Regional Tourism Forum and Exhibition (EATOP) Expo di Jogjakarta, 20 sampai 23 Oktober 2016 di Jogja Expo Centre. DImana Disparpora Kota Binjai meraih juara I untuk stand dan penampilan.” Prestasi ini luar biasa, sebab pameran diikuti 189 stand dari berbagai Provinsi,daerah dan perwakilan luar negeri,” ujar Kepala Dinas Pariwisata,pemuda dan olahraga Binjai Eka Edi Saputra didampingi Kabid Promosi dan kerja sama pariwisata Hamidun menjelaskan, Rabu (25/10/2016).

Pameran yang diselenggarakan Pemprov Jogjakarta bekerja sama dengan PT Aira Mitra Media.Menurut Eka Edi Saputra, Disparpora Binjai menampilkan berbagai kreasi dengan menampilkan ciri khas kota Binjai, baik industri dan kuliner serta kerajinan. Ternyata cirri khas yang ditampilkan memperoleh nilai terbaik. Hamidun mengemukakan, berbagai daerah kabupaten maupun kota bahkan ada provinsi di Indonesia ,ditambah berbagai Negara Asia.

”Tidak diduga Binjai meraih juara I, sedangkan juara II Provinsi Jawa Timur dan III.Dinas Pariwisata kota Semarang,” ujar Hamidun.

Prestasi terbaik yang sudah dicapai, oleh kadis Parpora Binjai Eka Edi Saputra dan Kabid  Promosi dan Kerja Sama Pariwisata Hamidun akan lebih dikembangkan. Sehingga pada pameran mendatang Binjai bias mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh. 

“Walau meraih prestasi terbaik untuk stand dan penampilan ,kita masih memerlukan inovasi guna lebih mengembangkan produk kota Binjai,” ujar Hamidun.