BINJAI - Wali Kota Binjai M Idaham menerima audiensi  Branch Manager  Bank  Mandiri  Syariah Cabang Binjai Willy Novriwan Saputra, Senin (24/10/2016)  di balai kota  Jalan Jenderal Sudirman. Kunjungan  untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan  Bank  Mandiri Syariah  sebagai pengelola keuangan masyarakat.  Karena

Menurut Willy, ekonomi  di  Binjai tumbuh  sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya  jumlah   kredit macet.

Sementara itu, Wali Kota M Idaham mengatakan, Pemko Binjai siap bersinergi dengan Bank Mandiri Syariah, misalnya  untuk penyaluran bantuan UKM  sehingga  kreditur lebih bertanggungjawab untuk pengembalian pinjaman.   

"Pemko Binjai  berupaya agar pembangunan tidak hanya terfokus di tengah kota tetapi  menyentuh   sampai ke pinggiran. Peran perbankan diharapkan untuk ikut membantu pembiayaan usaha masyarakat," terangnya.

Menurut Idaham, ekonomi di Kota Binjai  sangat berpotensi untuk tumbuh  karena akan selesainya  sejumlah proyek nasional seperti jalan tol  Medan- Binjai dan  jalur kereta api Binjai- Besitang. Selain itu   Pemko Binjai  berencana membangun kawasan industri  dia areal  eks lahan HGU  di Binjai Timur .