BINJAI – Mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-52, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Binjai yang merupakan organisasi sayap dari Golkar, lakukan penghormatan kepada Bejomuna, pahlawan perjuangan kemerdekaan asal Kota Binjai, Kamis (20/10/2016) pagi tadi di Makam Pahlawan Syuhada Binjai. Selain penghormatan kepada pahlawan Kota Binjai, pada masa perjuangan meraih kemerdekaan tahun 1945, DPD AMPI Kota Binjai diwakili Sam Arnold Siregar, Sekretaris DPD AMPI Binjai, juga menaburkan bunga dan hening cipta di makam pahlawan asal Binjai itu.

Usai tabur bunga dan berikan penghormatan di Makam Bejomuna, Sam Arnold Siregar, menjelaskan, penghormatan serta tabur bunga ke pusara makam pahlawan, termasuk di pusara Bejomuna merupakan kalender tahunan DPD AMPI Binjai bersama DPD Partai Golkar.

“Kegiatan iniuntuk mensyukuri serta mengingat begitu gigihnya pejuang kita mempertahankan negara tercinta kita ini,”ungkap Sekjen AMPI Binjai, yang sering disapa Bang Sam.

Ucap Sam lagi, selain mensyukuri, sebagai penerus bangsa, kita wajib untuk menindaklanjuti pembangunan yang ada di Indonesia, termasuk Kota Binjai.“ Intinya kita jangan lupa dengan perjuangan Bejomuna dan pahlawan lainnya,” tambah Sam.

Kini, setelah Bangsa Indonesia merdeka, termasuk Kota Binjai. Pemerintah Kota Binjai, mendirikan patung Bejomuna bersama dua pejuang lainnya di dan pahlawan asal Binjai lainnya. Patung yang kini terletak di Pintu masuk ke kota Binjai, pun telah menjadi landmark kota ini dengan sebutan “Tugu Pahlawan”

Dikesempatan yang sama, DPD Partai Golkar Binjai juga melakukan penghormatan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Binjai. Kegiatan yang dilakukan Golkar Binjai, merupakan rangkaian kegiatan peringati HUT Ke-52 Partai Golkar. Gelaran Golkar di Makam Pahlawan Binjai, dipimpin Sekretaris Partai Golkar Binjai, Sri Noor Alamsyah.