GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli dalam waktu dekat akan memberikan bantuan gerobak untuk tempat berjualan kepada sejumlah pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli. Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan, tujuan pemberian bantuan gerobak, supaya pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli tidak menetap, dan dapat berpindah pindah (Mobile) dalam menjajakan kelapa muda dagangannya.


“Untuk membantu para pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli, dalam waktru dekat kita akan memberikan bantuan berupa gerobak tempat jualan. Dengan adanya gerobak tersebut, para pedagang kelapa muda kelak bisa berpindah pindah tempat (Mobile) dan mendatangi langsung pelanggan,” ungkap Wali Kota Gunungsitoli, yang dikutip Rabu (19/10/2016)
 
Menurut Wali Kota, pemberian bantuan tersebut untuk membantu para pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli, sehingga mereka tidak lagi menetap di satu lokasi, dan bisa berpindah pindah tempat.
 
Mendengar rencana pemberian bantuan berupa gerobak tempat berjualan, salah satu pedagang kelapa muda yang ditemui di komplek Pelabuhan Lama Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa, mengaku sangat senang.
 
Dengan ada bantuan gerobak, menurut dia, mereka bisa memindah mindahkan lokasi tempat berjualan, dan dapat menjajakan dagangannya di lokasi yang ramai, sehingga dagangan mereka bisa laris.