PADANG - Petinju kebanggaan Kota Padang, Afrizal Tamboresi berpamitan kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Minggu (16/10/2016). Pamit kepada orang nomor satu di Kota Padang itu dalam rangka mengikuti pertandingan tinju profesional di Osaka, Jepang. Duta olahraga asal Padang ini membawa nama Indonesia untuk menghadapi petinju Jepang, Yuya Nakamura dalam memperebutkan gelar kejuaraan WBF Asia Flywight Title. Rencananya, pertandingan ini dilangsungkan di Asahi Ward Center, Osaka, Jepang, 22 Oktober 2016 ini.

Saat berpamitan kepada Walikota Padang di rumah dinasnya, Afrizal Tamboresi atau akrab disapa Tambo ini didampingi Plt Kasatpol PP Kota Padang, Eddy Asri. Selain itu juga tampak sejumlah rekan kerja Afrizal Tamboresi di Satpol PP Kota Padang.

Support diberikan Walikota Padang kepada Afrizal Tamboresi yang akan berangkat. Mahyeldi berharap Afrizal Tamboresi dapat membawa harum nama bangsa di Negeri Sakura, Jepang.

"Tentunya dengan membawa kemenangan," kata Mahyeldi.

Walikota pun sangat berharap pembinaan olahraga tinju di Kota Padang agar lebih diperhatikan lagi. Supaya nantinya muncul bibit atlet seperti Afrizal Tamboresi yang mampu go internasional.

"Kalau perlu sasana boxing camp Satpol PP Padang memberikan program khusus kepada petinju, termasuk kelengkapan alat, sehingga atlet-atlet kita ini benar-benar terperhatikan," papar Mahyeldi.

Suntikan motivasi yang diberikan Walikota Padang benar-benar melecut adrenaline Afrizal Tamboresi untuk bertanding. Bahkan, petinju ini bertekad untuk menganvaskan lawannya.

"Secara fisik dan mental, saya sangat siap untuk bertanding," terang Afrizal Tamboresi.

Afrizal Tamboresi mengakui jika dirinya masih belum terlalu mengenal gaya bertinju lawan. Namun begitu dirinya telah memiliki strategi khusus dalam menghadapi lawannya nanti.

"Saya siap memberikan yang terbaik," katanya.

Rencananya, Afrizal Tamboresi bertolak ke Jepang, 19 Oktober ini. Tambo sangat berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Kota Padang. "Mudah-mudahan Allah SWT mengijabah doa saya untuk membawa pulang sabuk juara ke Ranah Minang," ungkapnya didampingi rekan sejawatnya, Venus. (Charlie)