TAPANULI SELATAN - Hujan semalaman menyebabkan Desa Sorimanaon, di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan terendam banjir. Insan Hasibuan (48), warga Desa Sorimanaon  menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat 14 Oktober 2016 dini hari.

"Hujan yang tidak henti- hentinya sejak, Kamis pukul 23.00 Wib hingga Jumat 03.00 Wib menyebabkan lebih 30 rumah warga desa terendam," ujarnya.

Ketinggian air saat itu sebutnya mencapai 25-35 Cm," pun demikian, warga merasa cemas khawatir hal hal tidak diingini," terangnya.

Menurut dia, kondisi buruk seperti itu kerap dialami warga disaat musim penghujan melanda wilayah itu. "Masyarakat sudah pasrah akan keadaan, disebabakan suara mereka akan perhatian pemerintah tidak tidak pernah didengarkan," kata Insan.

Dikatakannya masyarakat sudah berkali kali melaporkan kejadian ke Pemerintah daerah dan pihak Rawa 2, dengan harapan adanya perbaikan saluran irigasi. "Air yang merendam puluhan rumah warga akibat luapan saluran irigasi Rawa 2 yang dinilai tidak mampu menampung debit air disaat hujan datang," jelas Insan.

Melalui Antara dia berharap pemerintah dapat mendengar dan dapat memberi solusi yang baik dengan harapan ada perbaikan Sorimanaon bebas banjir.

Walau tidak sempat menelan korban nayawa dan harta. Namun, Imbas genangan air tersebut yang bisa bertahan sampai dua hari itu dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit.