BANDA ACEH - AF alias, (26), warga Aceh Timur, pelaku pelemparan granat ke dalam mobil dinas jenis Toyota Kijang Innova bernomor polisi BL 136 Y, milik anggota DPRK Bener Meriah, berhasil ditangkap, Sabtu (15/10/2016), sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Soemantri, mengatakan,‎ tersangka ditangkap Tim Gabungan Polres Bener Meriah dan Polda Aceh di kawasan Desa Hutagaluh, Kecamatan Kota Rih, Kabupaten Sergei, Sumatera Utara. "Alhamdulillah, tersangka berhasil ditangkap sore tadi oleh Tim Gabungan Polres Bener Meriah dan Polda Aceh, di Sumatera Utara," ujarnya melalui telepon genggam, kepada GoAceh.

‎Deden menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap, setelah sebelumnya personel tim gabungan mengamankan Fir, yang tidak lain adalah paman tersangka. "Sebelumnya, anggota mengamankan paman tersangka, Fir, sekitar pukul 15.30 WIB. Kita memperoleh informasi dari Fir, bahwa tersangka tengah berada di kawasan Desa Hutagaluh, Sumut. Sehingga tim langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil menangkap tersangka di sana," jelasnya.

‎Ia menambahkan, selanjutnya tersangka AF langsung dibawa kembali ke Mapolres Bener Meriah. "Tersangka saat ini sedang dibawa ke Mapolres Bener Meriah, guna dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut," tambah Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Soemantri.