LABUHAN BATu - Jalan pinggiran aliran sungai Bilah lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Utara longgsor akibat hujan deras yang menguyur wilayah itu sejak semalam. Akibatnya, sepanjang 18 meter jalan dari arah Utara maupun Selatan dan bronjong penahan air sungai amblas. Saksi mata warga setempat yang melihat kejadian tersebut menuturkan, kejadian diperkirakan pada pukul 24.00 WIB akibat hujan deras dan aliran air dari selokan pembuangan menuju sungai tersebut. Sehingga, bronjong sungai dan derasnya debit air tidak dapat menahan air hujan yang datang.

"Saat hujan lebat, jalan sudah mulai retak-retak dan waktu tengah malam jalan tersebut longsor," ungkap Sangkot Harahap danberharap Pemkab Labuhanbatu dapat segera mangatasi hal ini.

Pelaksana Tugas Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih dalam peninjauan longsornya jalan tersebut berjanji akan segera mungkin melakukan penanganan jalan kabupaten yang terputus itu, karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan warga masyarakat di daerah tersebut.

"Sudah hubungi Dinas Binamarga untuk segera menanggulangi dan mengatasi bencana alam tanah longsor ini," katanya.

Dia berharap jalan dan bronjong sungai tersebut dapat berfungsi dan dapat kembali dimanfaatkan oleh warga.