MANDAILING NATAL– Seribuan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam Forum Umat Islam Madina Bersatu mengadakan aksi damai mengutuk pernyataan Ahok yang telah melecehkan kitab suci Al-quran, Jumat siang (14/10/2016). Hasil pantauan, Forum Umat Islam Madina Bersatu ini terdiri dari Majelis Ulama Indonesia, Pengajian Ahbabun Nabi, Majelis Shalawatan Syeher Mania Madina, PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, DPD Gerakan Pemuda Nusantara Madina, DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Madina, Parmusi Madina dan diikuti ratusan santri-santriyati dari berbagai pondok psantren. Bukan saja kaum pria yang turut dalam aksi tersebut, tetapi ratusan muslimah juga aktif dalam aksi yang dikomandoi sejumlah organisasi di Madina.

Aksi yang dimulai usai shalat jum’at atau sekitar pukul 14.45 WIB dan titik kumpul di pelataran parkir pasar baru Panyabungan. Masyarakat yang ikut dalam aksi damai tersebut menggelar long march dari pasar baru Panyabungan menuju lapangan taman kota Panyabungan atau sekitar 1,5 kilometer.

Sampai Di taman kota Panyabungan, masyarakat berkumpul dan menyampaikan pernyataan sikap mereka di bawah kendali personil Kepolisian dipimpin langsung Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani.