BINJAI -Pemerintah Kota (Pemko) Binjai memperingati bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XIII dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 44 tingkat Kota Binjai 2016,  di Lapangan Merdeka. Wali Kota Binjai, M Idaham mengatakan, bulan bhakti gotong-royong merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis bagaimana mewujudkan masyarakat Binjai yang mandiri dan bermartabat, serta meningkatkan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat.“Agar kegiatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial belaka, saya perintahkan kepada Camat untuk bekerjasama dengan Lurah, untuk dapat memanfaatkan bulan bhakti gotong-royong ini paling lama dua hari, saya sudah harus menerima jadwal di masing-masing Kecamatan dan Kelurahan melakukan kegiatan gotong-royong. Jadi saya tidak mau lagi menerima keluhan masyarakat mengalami kebanjiran di akibatkan saluran drainase yang tersumbat, mengingat saat ini tingkat curah hujan yang tinggi,” ungkapnya, yang ditulis Rabu (12/10/2016).

Lebih lanjut Idaham mengatakan, masyarakat harus bisa merasakan makna dari peringatan bulan bhakti gotong-royong, dan ia mengimbau akan menindak tegas Camat dan Lurah yang tidak menyerahkan jadwal kegiatan gotong-royong dalam dua hari kedepan.

Selain itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam membantu pembangunan di Kota Binjai, dan telah terbukti di tahun 2015 PKK mampu meraih penghargaan di tingkat Provinsi.

“PKK turut andil membantu pembangunan, semangat gotong-royong harus ditingkatkan di tengah masyarakat, saat ini budaya hidup bersih mulai terkikis. Pada kesempatan ini saya memotivasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, menumbuhkan kembali budaya gotong-royong,” ungkap Wali Kota.