PANGKALANKERINCI - Lima unit rumah petak terbakar di Jalan Sunting Bidadari, Kampung Mulya Baru, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau, Selasa (11/18/2016) sekira pukul 20.30 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut, Hj Kiah (72) salah seorang penghuni rumah petak papan milik Tengku Kasmi (42) tersebut, menderita luka bakar serius.

"Korban menderita luka bakar gret dua, kulit ari mengelupas pada bagian tangan kanan dan punggung," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, melaui Kasat Reskrim, Herman Pelani kepada GoRiau.com (GoNews Group), Rabu (12/10/2016) pagi.

Asal penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang berasal dari rumah yang ditempati Hj Kiah. "Awalnya, beberapa warga sekitar TKP melihat ada kepulan asap dan api berasal dari rumah petak yang ditempati Hj Kiah," ungkap Kasat Reskrim.

Kemudian, warga melakukan pertolongan terhadap Hj Kasmi yang pada saat itu sedang merangkak menuju ke dalam kamar mandi dalam kondisi luka bakar. "Warga langsung menghubungi piket Polsek Pangkalan Kuras dan Damkar Pangkalan Kuras," jelasnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB. "Total kerugian belum bisa ditaksir, sedangkan korban luka bakar atas nama Hj Kiah," pungkasnya.(***)