BINJAI – Ketua HMI Sumut, Septian Pujiansyah secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) HMI Kota Binjai ke- XIV di Gedung Aula MUI Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kel. Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Minggu (9/10/2016) siang. Dalam sambutannya, Ketua HMI Sumut mengatakan HMI sebagai organisasi kepemudaan diminta harus lebih mengedepankan fungsional lembaga pengembangan profesi, seperti Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mahasiswa, lembaga pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

Selain itu, Septian berharap HMI kedepan harus lebih pro aktif serta berperan dalam mensukseskan pembangunan di Kota Binjai. Sehingga, keberadaan HMI lebih dapat menyentuh langsung ke masyarakat.

“Kedepan, HMI kita harapkan tidak hanya melaksanakan fungsi sebagai social control tapi juga harus mampu mengadvokasi seluruh persoalan di masyarakat,“ katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MB Kahmi Kota Binjai, dr Agusnadi Talah, Mantan Ketua HMI Kota Binjai, M Yasir Nasution, serta seluruh peserta kader HMI Kota Binjai berasal dari lima perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua HMI Kota Binjai, Yudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalankan evaluasi pengurus juga untuk melakukan proyeksi program kerja pengurus HMI Kota Binjai priode akan datang.

“Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, khususnya Pemko Binjai yang telah banyak membantu demi mensukseskan kegiatan Muscab yang terselenggara dengan baik, “ ucapnya.

Dijelaskannya Muscab HMI Kota Binjai ke-XIV berlangsung selama dua hari dengan tujuan melakukan pemilihan ketua serta pengurus HMI Kota Binjai priode 2016- . Dalam bursa pemilihan calon ketua HMI Kota Binjai diikuti empat nama. Diantaranya, Joko Prayetno dari STKIP Budi Daya, Khoirunaja dari STAI Islaiyah, Nofrizal, STMIK Kaputama, dan M Fadhil dari STAI Alwashliyah.