RENGAT - Sedikitnya 69 Offroader dari 13 tim yang berasal dari empat provinsi, yakni Riau, Sumbar, Sumut dan Jambi akan mengharungi lintasan exstrim di areal TNBT (Taman Nasional Bukit Tigapuluh), Kabupaten Indragiri Hulu.

Ivent olahraga otomotif yang ditaja Beruang Madu Adventure 4X4 Off Road Lestari 2016 itu, disponsori oleh Super Adventure dari PT SCMN (Sumber Cipta Multi Niaga) dengan Brand Super Adventure.co.id. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga, Minggu (9/10/2016).

"Selain merupakan ajang perkumpulan para komunitas Off Road, kegiatan ini juga merupakan ajang pelestarian lingkungan. Yakni dengan melakukan penanaman pohon di sekitar objek wisata TNBT tersebut," ujar Kasran Daulay selaku Kepala Distrik Supervisor PT SCMN melalui Ahmad Zamroni selaku tim leader promosi kegiatan, kepada GoRiau.com, Jum'at (7/10/2016).

Disebutkan Ahmad Zamroni yang akrap disapa Roni itu, selain untuk menyalurkan hobi dan menanam pohon demi kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik minat para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan asing atau yang berada di luar Riau.

Roni menerangkan, kegiatan off road tersebut tertema "Lestari". Jenis pohon yang ditanam yaitu, Bintagor yang merupakan jenis kayu langkah yang saat ini mulai punah.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap objek wisata TNBT yang merupakan kebanggaan masyarakat Inhu bahkan Indonesia bisa tetap terjaga kelestariannya dan menjadi objek wisata yang diminati wisatawan," pungkasnya.

Pantauan GoRiau.com, Beruang Madu Adventure 4X4 Off Road Lestari 2016 itu dilepas secara langsung dibuka dan dilepas oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto di depan kediaman bupati. Tidak itu saja, ditengah-tengah para off roader, terlihat Bupati Tapsel (Tapanuli Selatan) H Sahrul M Pasaribu dan Wakil Bupatinya IrĀ  Aswin Efendi Siregar juga ikut sebagai peserta kegiatan itu.

Sedangkan rute perjalanan para offroader tersebut, yakni start dari Kecamatan Rengat, tepatnya di depan kediaman Bupati Inhu dan akan finish di areal camp granit TNBT, Kecamatan Batang Gansal. Selama kegiatan, para offroader tersebut akan bermalam di setiap camp yang ada dilokasi itu.

"Selamat datang dan selamat mengharungi lintasan exstrim yang nantinya akan menantang nyali para offroader. Inilah negri dan alam kami, semoga para peserta bisa senang dan puas," sebut Yopi dalam sambutan singkatnya sebelum melepas para peserta.***