MEDAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Syaiful Bahri berharap agar manajemen RSUD dr Pirngadi dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya Kota Medan.

Selaku Ketua Dewan Pengawas RSUD dr Pirngadi, Syaiful menilai, bukan soal lulus atau tidaknya dalam penilaian akreditasi ini. Namun yang terpenting, harus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. “Mari kita bekerja. Bagi saya, bukan kelulusan akreditasi yang penting, tetapi pelayanan terbaik yang harus diberikan," tegas Syaiful Bahri usai penutupan survei akreditasi di RSUD dr Pirngadi, Kamis (6/10/2016) siang, di aula rumah sakit plat merah itu.

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik, tentunya Pemko Medan juga turut merasa bahagia. “Kenapa, rakyat akan lebih bagus kalau RS Pirngadi bagus. Akan lahirlah generasi yang sehat, berkualitas, fisik yang kuat, mau bekerja keras, bisa berbuat, sekolahnya bagus, pendidikannya bagus. Bukan peminta minta. Itulah generasi yang muncul nanti apabila RS Pirngadi ini bagus dibuat oleh direktur dan jajarannya," jelasnya.

“Bapak (Tim surveyor) seperti kata Direktur Pirngadi, tidak hanya menyalahkan, tetapi memberikan jalan keluar kepada manajemen sehingga mereka tahu mana yang benar. Sehingga mereka berbuat yang terbaik dan nantinya akan dirasakan masyarakat Medan,” katanya.