SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, JR Saragih ditandai penguntingan pita meresmikan operasional BNI Kantor Kas Raya di komplek Griya Hapoltakan Pamatang Raya, Kamis (6/10/2016). Bupati mengatakan, keberadaan perbankan di Simalungun sesungguhnya bukan bersaing ke belakang, namun bersaing untuk maju bersama. Oleh karena itu, dengan berdirinya BNI Pamatang Raya diharapkan dapat memberikan kemajuan perekonomian bagi masyarakat di daerah ini.
     
"Saya sangat mendukung, kiranya keberadaan BNI maupun perbankan lainnya dapat bersinerji dengan Pemkab Simalungun dalam rangka bersama-sama membangun perekonomian di daerah ini," kata Bupati.
     
Bupati juga memberikan apresiasi berdirinya BNI di Raya, karena diyakini turut berpartisipasi memajukan Kota Pamatang Raya sebagai ibukota kabupaten. "Ini milik masyarakat Simalungun, untuk kita dan buat kemajuan kita bersama," kata Bupati.
     
Menurut Direktur BNI Wilayah Medan, Rudi Harjito, keberadaan BNI di Pamatang Raya bertujuan agar pemberian layanan kepada masyarakat semakin baik lagi.
     
"Fungsi Kantor Kas Raya ini tidak berbeda dengan kantor cabang, semua jasa transaksi bisa dilakukan termasuk KUR (Kredit Usaha Rakyat) maupun kredit-kredit kecil," kata Rudi.
     
Rudi menyebutkan, kantor BNI Wilayah Medan memiliki 18 kantor cabang dan memiliki sekitar 1.034 ATM, dan hal tersebut juga akan terus dikembangkan. "Semua ini kami lakukan untuk memberikan jasa layanan kepada masyarakat," kata Rudi.
     
Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun disaksikan pimpinan wilayah BNI Medan mendaftar menjadi nasabah pertama di BNI Kantor Kas Raya yang baru diresmikan itu. Sedangkan acara peresmian dihadiri Anggota DPRD, betty Sinaga mewakili pimpinan, Kasdim 0207/Simalungun, Mayor Inf Adi Sutrisno, Pimpinan Cabang BNI Pematangsiantar, Iman Rifai Siregar, Sekda, Gidion Purba, pimpinan perbankan.