PEKANBARU - Sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (4/10/2016) sore, tersangka kasus dugaan suap RAPBD 2014 dan APBD 2015, Suparman dan Johar Firdaus tiba di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru, Riau. Kedatangan Bupati Rohul non aktif dan mantan Ketua DPRD Riau tersebut mendapat pengawalan ketat dari Brimob. Bahkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, iring-ringan juga dikawal kendaraan Baraccuda milik kepolisian dan petugas patroli roda dua lalu lintas.

Setibanya di Rutan, ratusan massa yang mengaku warga Rohul langsung berteriak histeris. Sedangkan Suparman ke luar dari mobil tahanan dengan menggunakan rompi orange, menyusul di belakangnya Johar Firdaus.

Sebagian tokoh penting Rohul tampak sudah menunggu di depan pintu Rutan guna menyambut Suparman. Tak ayal, Brimob bersenjata lengkap yang sudah membentuk pagar betis pun sempat dibuat kerepotan.

Lima menit sesudah itu, Suparman ke luar dengan menggunakan pakaian biasa. Ia bahkan menyempatkan diri memberikan salam kepada warganya yang telah menunggu sejak siang. Terlihat, Suparman beberapa kali menangis sambil memeluk mereka. ***