PADANG LAWAS - Tata tertib kedisiplinan TK Negeri Pembina Sibuhuan ditingkatkan, hal itu sesuai informasi yang disampaikan pihak sekolah sewaktu mengadakan musyawarah antara dewan guru dengan orangtua peserta didik, Selasa (4/10/2016). Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sibuhuan Depi Yanni Nst mengingatkan senam pagi sudah dimulai pada pukul 08.15 Wib, peserta didik kelas A pulang sekolah pada pukul 10.30 Wib, dan kelas B pulang sekolah pukul 11.00 Wib.

“Kami mengimbau kepada seluruh orangtua peserta didik supaya jangan menjemput anaknya diatas jam 13.00 Wib, karena pihak sekolah hanya menemani anak didik untuk dijemput sampai batas jam 12. 00 Wib saja, kasihan anak-anak kita menunggu terlalu lama untuk dijemput”ungkapnya.

Dipaparkan, segala bentuk kritikan jangan diceritakan diluar lingkungan sekolah sampaikan saja langsung kewali kelas ataupun kepada kepala sekolah, dan melalui rapat bulan dewan guru diberikan himbauan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan khususnya tidak main tangan dengan anak didik.

“Anak didik sebelum berangkat sekolah kami harapkan supaya sarapan pagi, buang air besar dirumah, membiasakan berpamitan kepada orangtua sewaktu mau berangkat kesekolah, dan jangan memberikan uang jajan kepada peserta didik,”terangnya.

Kedepannya lagi, pihak sekolah kata Depi akan memberlakukan batas pengantaran peserta didik sampai batas pintu masuk sekolah, dan penjemputan peserta didik nantinya akan menggunakan kartu tanda penjemputan.

“Untuk memberlakukan tata tertib itu, kami sangat berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari orangtua peserta didik, demi meningkatkan kwalitas pendidikan sesuai dengan visi misi Bupati Palas yang akan mewujudkan Bercahaya (Beriman, sehat, cerdas, dan berbudaya).