JAKARTA - Ngeyel, istilah orang Jawa yang disematkan bagi orang yang tak mau nurut. Itu juga sekarang yang dialami Ruhut Sitompul. Dukunganya terhadap Cagub Petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) membuat posisi Ruhut di Partai Demokrat semakin "sempit".

Berbagai sindirian dari rekan se partainya juga bermunculan, salah satunya dari politisi yang juga mantan Menpora era SBY, Roy Suryo.

Tak terima dengan sindirian itu, Ruhut pun balas menyerang rekan separtainya, Roy Suryo. Menurut Ruhut, justru omongan pakar telematika itu yang sudah tidak dianggap sama sekali.

"Roy Suryo itu kutu kupret," ketus mantan Jurubicara Partai Demokrat tersebut.

Ruhut pun tak segan-segan mengulas kembali perilaku Roy saat meninggalkan rumah dinas Menteri Olahraga dan Pemuda. "Kau dengar, kantor Menpora Pak Joko Widodo sampai setahun jadi menteri waktu ninggalin rumah dinas semua perabotan dibawa pulang," ujar Ruhut.

Tak berhenti di situ, politisi nyentrik ini mencibir Roy yang gagal menjadi anggota DPR dari Dapil Yogyakarta. "Biar dia nggak banyak omong, calon DPR dari Jogja kalah. Jogja aja muak lihat dia kan. Kemarin nggak diundang sama pengadilan datang, diusir sama hakim, waktu sidang Jessica. Malu nggak," sindir Ruhut.

Sebelumnya, Roy Suryo menegaskan bahwa Ruhut Sitompul yang juga Anggota Komisi III DPR, dianggap sudah tidak pernah menampakkan hidungnya lagi di sejumlah kegiatan partai. Politisi berjuluk Si Poltak itu sudah sebulan tidak pernah hadir di acara DPP Partai Demokrat maupun di rumah SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan menurut Roy Suryo, Ruhut dianggap membangkang dengan mendukung Ahok sebagai calon gubernur DKI, padahal kata Roy, Partai Demokrat telah mengusung calon sendiri. ***