Ada Ledakan di RS Siloam Makassar, Ratusan Pasien dan Keluarga Berlarian

Ada Ledakan di RS Siloam Makassar, Ratusan Pasien dan Keluarga Berlarian
Suasana pasien rumah sakit yang di evakuasi. (foto:detik.com)
Selasa, 04 Oktober 2016 23:27 WIB
MAKASSAR - Sebuah ledakan terjadi di rumah sakit Siloam, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Pasien dan para keluarga lari berhamburan keluar hingga ke halaman rumah sakit. Ledakan terjadi Selasa (4/10/2016) pukul 22.00 WITA. Sebanyak 12 unit armada Pemadam Kebakaran Makassar diturunkan ke RS Siloam Makassar.

Ledakan ini menyebabkan dua unit mobil, yakni Toyota Rush putih dengan nomor polisi DD 1073 XV dan Honda Jazz hitam yang terparkir di belakang rumah sakit terkena serpihan batu. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad menyebutkan penyebab ledakan diduga bersumber dari mesin air yang berada di lantai 9 gedung RS Siloam.

"Anggota kami yang naik tidak sempat melakukan penyemprotan, karena tidak ada api atau asap yang disaksikan, hanya saja efek ledakan awal menyebabkan serpihan tembok jatuh dari lantai 9 dan mengenai mobil di lantai dasar," ujar Imran.

Saat ini, pasien dan keluarganya saat ini masih dikumpulkan di ruang lobby utama lantai dasar RS Siloam. Belum ada penjelasan dari pihak rumah sakit maupun aparat kepolisian atas ledakan ini. ***
Ads
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Detik.com
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www