Home >  Berita >  Umum

Masyarakat Jalan Pertiwi Lakukan Gotong Royong Massal

Masyarakat Jalan Pertiwi Lakukan Gotong Royong Massal
Ilustrasi
Minggu, 02 Oktober 2016 11:00 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN-Masyarakat Jalan Pertiwi Lingkungan VIII Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, Minggu (2/10/2016), melakukan gotong royong masal untuk membersihkan parit yang selama ini tersumbat karena lumpur dan sampah. Setiap masyarakat baik pria dan wanita membawa cangkul, parang, sekop dan garukan sampah masing-masing memulai gotong royong pukul 08.30 WIB pagi dibantu dengan kepling se Kelurahan Bantan dan ibu-ibu PKK.

"Kami melakukan gotong royong secara massal untuk meningkatkan silaturahmi dan kesadaran dalam kebersihan lingkungan. Dulu di kelurahan ini masyarakatnya tanpa diperintah setiap minggunya melakukan gotong royong. Setelah fakum belasan tahun, makanya kami bangkitkan lagi. Semoga saja kegiatan seperti ini berlanjut," kata Nining Hartati diamini Titin yang juga salah satu anggota PKK Kelurahan Bantan.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Jalan Pertiwi, setiap hujan turun terutama di Gang Kesuma dan Warisan tergenang air dengan ketinggian 20-30 cm. Hal ini dikarenakan parit di Jalan Pertiwi tidak berfungsi sama sekali. Sehingga air membanjiri sekitarnya bahkan masuk ke dalam rumah warga.

Ads
"Kondisi ini sudah diberitahukan kepada Wali Kota Medan dan Kadis PU Bina Marga Medan baik secara lisan maupun tulisan, tapi belum juga ada tanggapan. Kami berharap segera dikorek," katanya.

Pengamatan di lokasi, masyarakat melakukan gotong royong dari gang ke gang dan sepanjang Jalan Pertiwi.
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Medan
www www