Home >  Berita >  Peristiwa
Laporan Langsung dari Vietnam

Beach Woodball lengkapi target Indonesia di Asian Beach Games Vietnam

Beach Woodball lengkapi target Indonesia di Asian Beach Games Vietnam
Ahris Sumariyanto usai meraih medali. (GoNews/azhari)
Minggu, 02 Oktober 2016 16:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
DA NANG - Target 3 emas yang dicanangkan Indonesia di ajang Asiang Beach Games V akhirnya tercapai setelah Cabang Beach Woodball sukses menyumbangkan medali emas.

Ahris Sumariyanto yang turun di nomor Stroke Single putra menyumbangkan emas ketiga bagi kontingen Indonesia. Bertanding di kawasan Son Thuy Beach Da Nang, Minggu (2/10), Ahris Sumariyanto meraih angka 138.

Medali perak diraih Jetsada Chenkurd dari Thailand nilai 139 dan perunggu untuk Kim Pyo Hwan Korea Selatan 150. Selain 1 emas Beach Woodball, pada pertandingan terakhir, Indonesia juga meaaih 1 perunggu melalui Ika Yulianingsih yang turun di nomor Stroke Single putri.

Secara keseluruhan di cabang Beach Woodball ini,Thailand keluar sebagai pengumpul medali terbanyak dengan 6 emas 5 perak dan 1 perunggu. Sementara Indonesia dengan 1 emas dan 4 perunggu ada di peringkat ke-empat di bawah Thailand, Vietnam dan Cina Taipei.

Ads
Sebelumnya, Indonesia telah mengoleksi 2 medali emas dari cabang Beach rowing putri melalui Chelsea Carputy di nomor CW1X dan Vovinam atas nama I Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan yang turun di nomor Womens Dragon Tiger Form.

Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang menyatakan, pencapaian target ini patut diapresiasi mengingat keikutsertaan di ABG kali ini minim dukungan anggaran. "Kami dari KOI akan menyambut langsung kedatangan Kontingen ABG ini pada, Senin (3/10/2016) malam nanti," ujar Muddai Madang

CDM Indonesia Hellen Sarlita de Lima mengatakan, bangga atas pencapaian kontingen Indonesia di Asia Beach games ini. "Saya sangat salut dan bangga dengan segala keterbatasan seluruh atlit mampu mempersembahkan yang terbaik ," katanya.

Direktur Performa  Tingkat Tinggi (HPD) Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja yang turut hadir di Vietnam mengatakan, dari hasil Asian Beach Games ini khususnya di cabang Olimpik seperti Voli pantai perlu memperbanyak jam terbang dalam upaya mencapai prestasi lebih baik di masa mendatang. "Memang harus ditingkatkan lagi jam terbangnya. Lihat saja Qatar yang menurunkan pemain naturalisasi untuk merebut juara di ABG ini ," ungkapnya.

Pada Asian Beach Games V/2016, Indonesia mengikuti 8 cabang dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, berkekuatan 79 orang terdiri 65 atlit putra – putri dan 14 offisial. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www