Home >  Berita >  Peristiwa

Vovinam Sumbang Emas Kedua di ABG Vietnam

Vovinam Sumbang Emas  Kedua di ABG Vietnam
Foto: humas.
Sabtu, 01 Oktober 2016 19:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
DANANG - Atlet andalan Indonesia, I Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia dari cabang Vovinam Asian Beach Games V di Da Nang, Vietnam Sabtu (1/10/2016).

CDM Indonesia Hellen Sarlita de Lima melalui pesan singkat WhatsAPP menyebutkan, emas Indonesia itu merupakan kedua setelah sebelumnya di cabang Beach Rowing putri. "Indonesia telah menambah lagi satu medali emas dari cabang Vovinam. Dan, masih ada cabang lainnya yang diharapkan bisa melengkapi target kita 3 emas di Asian Beach Games ini ," ujarnya.

Manik Trisna Dewi Wetan meraih emas di nomor Women Dragon Tiger Form setelah meraih  nilai tertinggi 275. Medali perak diraih Prakash Deepa Gawal dari India 267 dan perunggu Yoshimi Sadamatsu dari Jepang 261.

Selain meraih 1 emas, Indonesia juga merebut medali perak 3 medali perak masing masing dari cabang Pencak Silat, Beach Rowing dan Beach Water Polo.

Ads
Di cabang pencak silat, pesilat Alan Sanjaya yang turun di kelas Tanding 75 -80kg harus puas dengan medali perak setelah di final kalah dari pesilat tuan rumah Nguyen Duy Tuyen melalui RSC (Referee Stop Contest).

Di cabang beach rowing CW4X, kuartet pendayung putri yakni Yuniarty, Endang Sri, Wahyuni dan Syiva Lisdiana harus mengakui keunggulan China yang merebut emas dengan catatan waktu 2 menit 56 koma 49 detik. Tim Dayung Indonesia yang mencatat waktu 3 menit 09 56 detik meraih perunggu. Satu perak lainnya dihasilkan dari cabang Beach Waterpolo. ***
www www