PANGKALANKERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris melakukan pemukulan bedug menandai pergantian tahun baru Islam 1438 H, jelang masuknya waktu salat magrib, bertempat di Masjid Al-Mutaqin Pangkalan Kerinci, Sabtu (1/10/2016). Tepat saat pemukulan beduk, disisi luar masjid tepatnya di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, semua jenis kendaraan yang melintas diberhentikan sejenak oleh petugas hingga azan magrib selesai.

Usai pelaksanakan salat magrib berjamaah, rangkaian acara dilanjutlkan dengan kegiatan muhasabah menjelang masuknya waktu salat Isya.

Pada kesempatan itu, pemandu kegiatan muhasabah menyampaikan harapan melalui muhasabah hendaknya Kabupaten Pelalawan dilimpahkan rezeki, menjadi kabupaten yang makmur dan sejahtera.

Rangkaian acara selanjutnya dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 H ini, akan diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar.

Pada Tabligh akbar mendatangkan dua penceramah dari Yaman, yakni Al Habib Murtadho bin Abubakar bin Thohir dari Kota Aden, Hadramaut, Yaman Selatan dan Al Habib Agil bin Abdul Qodir Baraqbah(***)