Home >  Berita >  Pendidikan
Sociology Ed-Show 2016

23 Tim Sekolah Menengah Atas di Sumatera Ikuti Lomba Media Inovatif Sosiologi di Universitas Negeri Padang

23 Tim Sekolah Menengah Atas di Sumatera Ikuti Lomba Media Inovatif Sosiologi di Universitas Negeri Padang
Salah seorang peserta sedang menampilkan karya media inovatifnya dihadapan tim juri.
Sabtu, 01 Oktober 2016 14:05 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Sebanyak 23 tim dari sekolah menengah atas di Sumatera ambil bagian dalam Lomba Media Inovatif dalam rangkaian kegiatan Sociology Ed-Show yang dilaksanakan selama dua hari oleh Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (1/10/2016).

Salah seorang anggota Tim Juri, Moh Isa Gautama, Ph.D kepada GoSumbar, menyebutkan, ada lima elemen penilaian yang dilakukan terhadap tim yang terdiri dari dua siswa dan satu guru pembimbing ini. Kelimanya adalah, orinilitas ide, teknik komunikasi, keterlibatan siswa, kesesuaian pesan dan kerjasama tim.

"Adapun jenis media pembelajaran itu bisa dalam bentuk cetak, audi visual, dan drama serta alat peraga lainnya," kata Isa.

Sedangkan dalam kesempatan terpisah, Wakil Dekan I FIS UNP Suryanif ketika membuka acara menyebutkan, kegiatan ini bukan saja untuk mencari inovasi baru dalam bidang sosiologi, tapi juga bisa sebagai sarana interaksi antara siswa dengan siswa lainnya di Sumatera bersama para guru serta para ahli di UNP.

Ads
"Juga diharapkan terbangun pandangan di tengah masyarakat, bahwa ilmu sosial itu pyunya peran dalam membentuk karakter manusia," katanya.

Ketua Jurusan Sosiologi Nora Susilawati, menyebutkan, disamping acara diatas, juga dilangsungkan olimpiade penelitian siswa Indonesia (OPSI), seminar nasional sosilogi dan olimpiade sosilogo.

Acara berlangsung selama dua hari, hingga Minggu, 2 Oktober 2016. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari Riau, Sumut, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Sumbar. ***
Kategori : Pendidikan, Gonews Group
www www