Home >  Berita >  Umum

PKPU Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung

PKPU Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung
Sahara saat menerima bantuan kemanussiaan dari Tim Pendayagunaan Lembaga Kemanusiaan PKPU. (GoSumut/Fatih Al Rizki)
Jum'at, 30 September 2016 20:32 WIB
Penulis: Fatih Al Rizki

MEDAN - Tim Pendayagunaan Lembaga Kemanusiaan PKPU Medan memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah kemarin (28/9/2016), dua rumah warga rusak berat, sedangkan satu lainnya rusak ringan.


"Kemarin saya lagi asyik tidur di kamar. Karena saya lagi sakit magh dan paru-paru serta baru pulang dari rumah sakit, tiba-tiba atap seng rumah saya terhempas semuanya. Sayapun kaget, sangat terkejut dengan hal itu. Ketika kejadian berlangsung, saya dan tiga anak saya sedang berada di rumah. Semua perabot rumah tangga dan baju saya basah terkena air. Tidurpun nanti malam entah bagaimana kami lalui. Saya tidak tahu lagi harus bagaimana, Pak," ujar salah seorang ibu rumah tangga, Sahara, 47, yang menjadi korban saat tim turun ke lokasi.

Dari siaran pers yang diterima GoSumut, Jumat (30/9/2016), Sahara mengakui suaminya belum mengetahui kondisi ini. Sebab, saat kejadian, suaminya sedang melaut. "Pekerjaan suami saya melaut dan sudah dua hari belum pulang. Biasanya suami saya tiga hari berada di laut. Setelah itu barulah dia pulang," ungkapnya.

?Efian selaku tokoh masyarakat Desa Pantai Labu, menuturkan kehidupan yang dilalui oleh keluarga Sahara ini, cukup sulit. Rumah yang di tempati mereka saat ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.?

Ads
?"Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan kepada para mitra PKPU serta donatur PKPU Medan agar kiranya membantu keluarga Ibu ini yang hidup dalam kesusahan. Jangankan memperbaiki rumah, untuk makan saja mereka sangat kekurangan. Lihatlah badan beliau sudah kurus kering," lirihnya.

Sementara itu, Tim Pendayagunaan PKPU Medan, Dedy Ismail Hasibuan didampingi Kepala Cabang PKPU Medan, Joko Supranoto, mengatakan proses pemberian bantuan tersebut berasal dari donasi mitra-mitra PKPU Medan.?

?"Semoga bantuan yang diberikan ini nantinya dapat digunakan sebaik-baiknya dan Insya Allah, ke depan PKPU Medan akan berusaha untuk membawa bantuan kembali," ungkapnya.?

?Dia juga mengajak masyarakat yang ingin ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada Sahara dan beberapa masyarakat Desa Rantau Panjang, dapat menyelaurkannya melalui PKPU.

www www