JAKARTA - Subdit Resmod Polda Metro Jaya berhasil mengamankan pihak yang bertanggung jawab terkait penayangan film bokep di videotron yang terletak di Jl. Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, dekat Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Penangkapan itu tak berselang lama setelah geger munculnya film tersebut Jumat (30/9/2016) siang. Cuplikan film Japanese adult video itu sempat muncul pada Jumat (30/9/2016) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto pelaku yang bertanggung jawab kini tengah dalam perjalanan menuju kantor Resmob Polda Metro Jaya.

''[pelaku] lagi dijemput anggota,'' kata Budi membenarkan ketika dimintai konfirmasi, Jumat (30/9/2016) petang. Mendengar hal ini, awak media bersiap di depan Gedung Resmob. Namun, sejauh ini identitas pelaku belum diketahui.

Sebelumnya, sebuah cuplikan video porno sempat membuat warga heboh saat tiba-tiba tayang di siang bolong, tak lama setelah ibadah shalat Jumat. Videotron itu tepatnya berada di dekat lampu merah Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Video film bokep tersebut muncul sekitar pada pukul 13.00 WIB atau sehabis salat Jumat. Sontak, hal itu membuat heboh para pengendara yang melintas jalan tersebut. Alhasil, beberapa warga pun memutuskan aliran listrik yang tersambung di papan reklame digital tersebut.

Meski listriknya telah dicabut, tayangan film esek-esek di videotron terbilang cukup lama. Situs berita onlie Detik yang mewawancarai seorang saksi mata menyebutkan tayangan itu lebih dari 5 menit. ''Cukup lama, ada 5 menitan kali,'' kata seorang saksi bernama Samsul Hidayat yang merupakan seorang pedagang ketoprak. ***