VIETNAM - Kontingen Indonesia sementara mengoleksi 1 keping emas 2 perak dan 7 perunggu dari arena Asian Beach Games V Da Nang, Vietnam.

Informasi yang dihimpun, Jumat (30/9), Indonesia menambah lagi perbendaharaan 3 medali perunggu. Ketiga medali perunggu itu masing-masing dihasilkan di Beach Rowing di nomor WC2X dua pendayung Yayah Rokayah/Sylva Risdiana. Kemudian di cabang Beach Sepak Takraw nomor beregu putra yang di semifinal harus mengakui keunggulan Thailand 18-21, 7-21.

Satu perunggu lainnya dihasilkan di cabang Pencak Silat melalui Denny Aprisani yang turun di kelas tanding 55 kg Putra. Denny harus mengakui keunggulan pegulat asal Malaysia Mohammad Shukor Zarish Hakim Shuk 0-5 di semifinal.

Di kelas Tanding putri kelas 55 kg, pesilat Indonesia, Dewi Fransiska Sandra juga takluk dari Pesilat Singapura, Nurhanishah Shahrudin 1-4. Dengan Demikian Cabang Pencak Silat telah mengioleksi 2 perak dan 4 perunggu dari Arena Asian Beach Games V Da Nang ,Vietnam.

Direktur Performa Tinggi (HPD) Lomba 1 Satlak Prima Hadi Wihardja mengatakan kans Indonesia untuk menambah perbendaharaan medali masih terbuka karena ada beberapa andalan yang diharapkan mampu mencuri medali emas.

"Peluang emas tetap masih ada cabang voli pantai, nomor beach rowing empat pendayung juga diharapkan bisa mencuri emas," ujar Hadi Wihardja melalui pesan singkat WhatsApp.

CDM Kontingen Indonesia, Hellen Sarlita de Lima mengungkapkan target 3 emas bisa tercapat karena masih ada cabang yang diproyeksikan emas tampil di beberapa hari ke depan. "Cabang Beach Volley dan Beach Rowing akan mampu melengkapi target 3 emas yang dicanangkan," ujarnya. ***