Home >  Berita >  Ekonomi

Sebelum Membeli Kamera CCTV, Anda Harus Mengenal Jenis-jenis Kamera CCTV Berikut Ini

Sebelum Membeli Kamera CCTV, Anda Harus Mengenal Jenis-jenis Kamera CCTV Berikut Ini
Kamis, 29 September 2016 17:06 WIB

DEMI alasan keamanan, banyak orang yang bersedia mengeluarkan uang yang lebih besar. Misalnya saja dengan membeli dan kemudian memasang kamera CCTV di lingkungan rumah, kantor, gudang, pabrik dan beberapa bangunan atau kawasan lainnya.

Untuk membeli CCTV, tentu saja anda harus memperhatikan harga CCTV tersebut. jika sudah mendapatkan harga yang paling cocok dengan spesifikasi dari kamera CCTV tadi, barulah sebaiknya anda memutuskan  untuk membeli sebuah kamera CCTV.

Pertama, jangan malas untuk mensurvei harga CCTV, dengan begini maka akan lebih besar kemungkinan bagi anda untuk mendapatkan CCTV murah. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar. Selain dari harga CCTV tersebut, anda juga sebaiknya mengetahui jenis-jenis kamera CCTV, sehingga memiliki lebih banyak referensi untuk CCTV pilihan anda.

Beberapa jenis kamera CCTV yang sebaiknya anda ketahui ialah sebagai berikut :

Ads
Dome Camera

Nama dome memang sengaja diberikan karena bentuknya yang mirip seperti kubah yakni seperti menonjol  keluar. Bentuk tersebut dipilih agar orang-orang lebih mudah menyadari keberadaan CCTV ini sehingga berpikir dua kali jika ingin melakukan sesuatu yang merugikan, karena nantinya akan lebih mudah untuk dilacak.

Biasanya, dome camera ini memiliki tipe fix camera, yakni kamera yang hanya mengarah pada satu arah. Namun bukan berarti CCTV ini memiliki penglihatan yang standar karena bisa berputar. Untuk harga CCTV ini, kabar baiknya masih cukup  terjangkau sehingga banyak orang yang memilihnya.

Ptz Camera

Untuk anda yang belum mengetahuinya, Ptz memiliki kepanjangan Pan Tilt Zoom.  Kamera CCTV ini juga memiliki kemampuan untuk bergerak ke kanan dan ke kiri dengan cukup baik, bahkan juga bisa bergerak dari atas ke bawah.

Dari namanya, maka anda juga pasti bisa menebak bahwa kamera ini bisa melakukan zoom, sehingga anda bisa melihat objek-objek tertentu dengan lebih jelas lagi meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Dengan satu buah kamera CCTV ini, anda sudah bisa memantau suatu kawasan yang cukup besar. Untuk urusan harga CCTV, sepertinya kamera ini bukanlah CCTV murah.

Box Camera

Untuk anda yang berniat memasang camera CCTV pada tempat-tempat dengan bidang vertikal, box camera ini merupakan CCTV yang paling cocok untuk anda pilih. Sayangnya, CCTV yang satu ini memiliki kekurangan dimana gambarnya akan menjadi kurang jelas jika tidak terdapat cahaya yang memadai pada kawasan tersebut.

Jika ada memilih box camera untuk dipasang, maka akan lebih baik jika menambahkan housing kamera, anda bisa melakukannya dengan menggunakan infra merah. Hal ini memungkinkan jika kamera masih terjangkau dengan tangan.

Bullet Camera

Untuk dalam dan juga luar ruangan, bullet camera merupakan kamera CCTV yang bisa anda jadikan sebagai pilihan utama. Hal ini tentu saja karena bullet camera memiliki ketahanan yang  cukup bagus pada cuaca-cuaca tertentu. Hal ini didukung dengan bentuk kamera yang kokoh dan memiliki pelindung yang mumpuni.

Untuk harga CCTV ini sendiri, harganya lumayan mahal namun masih cukup terjangkau. Salah satu kekurangan dari kamera ini ialah tidak bisa melakukan zoom karena berupa kamera tipe fix dan hanya akan menangkap gambar dari wilayah yang sudah  ditentukan  ketika melakukan instalasi saja.

Jika anda sudah mengetahui beberapa jenis dari kamera CCTV tadi, maka tentu saja akan lebih mudah bagi anda untuk membeli kamera CCTV yang mana, begitu juga dengan harga CCTV tersebut. ***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Ekonomi
www www