Home >  Berita >  Ekonomi

Sebelum Membeli Dispenser, Inilah Jenis-jenis Dispenser yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum Membeli Dispenser, Inilah Jenis-jenis Dispenser yang Perlu Anda Ketahui
Kamis, 29 September 2016 17:03 WIB

KEMAJUAN - teknologi memang bisa dikatakan cukup merata hampir pada setiap bidang, bahkan pada hal-hal yang berkaitan dengan dapur dan peralatannya sekalipun. Salah satu contohnya ialah dispenser. Meskipun sudah bukan menjadi hal yang baru, namun dispenser juga masih terus mengalami perkembangan.

Seperti yang anda ketahui, bahwa dahulu orang-orang akan menempatkan air minum biasa pada sebuah teko, dan air panas pada sebuah termos. Kini, anda bisa menempatkan keduanya atau bahkan dengan air dingin sekalipun pada sebuah wadah yang disebut dispenser.

Kehadiran dispenser ini juga membuat ibu rumah tangga tidak terlalu repot lagi karena tidak harus merebus air minum setiap harinya, dikarenakan sudah banyak yang menjual air siap minum dalam galon yang hanya tinggal dipasangkan pada dispenser. Kabar baiknya lagi, dispenser memiliki banyak varian  dan harga dispenser juga tidak lah terlalu mahal.

Karena terus mengalami perkembangan seperti yang sudah disebutkan tadi, maka tidak heran jika jenis alias varian dispenser juga semakin banyak saja. Beberapa macam dispenser yang paling sering ditemui ialah sebagai berikut.

Ads
Dispenser Keramik

Dispenser pertama ini bisa dikatakan sebagai dispenser yang paling tradisional, dan hanya berperan sebagai tempat menaruh air saja, karena tidak ada teknologi atau piranti apapun di dalamnya. Dispenser ini biasanya berbentuk tabung dan galon akan  langsung dipasang di bagian atasnya.

Namun, bagi mereka yang menyukai seni atau estetika, dispenser jenis ini disebut sangat artistik, terlebih biasanya dispenser keramik ini juga biasanya memiliki beberapa motif tersendiri, sehingga bisa memberikan kesan yang sedikit berbeda pada dapur anda.

Dispenser Hot and Normal

Barulah kemudian muncul dispenser yang bisa memanaskan air, atau biasa disebut dengan dispenser hot anda normal. Saat ini, harga dispenser ini juga masih cukup murah, karena mulai dari beberapa ratus ribu saja.

Dispenser ini memiliki dua keran air, satu untuk air biasa dan satunya lagi untuk air yang sudah panas. Untuk memanaskannya, anda hanya perlu mencolokannya ke listrik saja. Setelah beberapa saat, airnya akan menjadi panas, biasanya anda bisa mengetahui hal tersebut melalui warna lampu indikator yang sudah berubah.

Dispenser Hot, Normal and Cold

Tidak puas hanya bisa untuk memanaskan air saja, kini juga sudah ada dispenser yang bisa mendinginkan air seperti ketika anda memasukannya kea dalam lemari pendingin. Harga dispenser ini tentu saja lebih mahal dari dispenser-dispenser yang sebelumnya.

Seperti namanya, ada tiga buah keran air yang ada pada dispenser jenis yang satu ini, yakni untuk air panas, air biasa dan juga air dingin. Seperti sebelumnya juga, anda hanya perlu menghubungkan dispenser ini ke listrik untuk memanaskan atau mendinginkan airnnya.

Dispenser Hot, Normal, Cold and Freezer

Yap, bukan hanya sebagai wadah air, kini dispenser juga dirancang bisa menyipan minuman atau makanan lain, melalui laci-laci yang disebut dengan freezer. Laci atau ruangan tersebut memiliki kegunaan yang sudah hampir persis seperti dengan kulkas. Hal ini karena dispenser ini sudah memiliki teknologi evaporator dan refrigerant yang memang ada pada lemari pendingin.

Tidak hanya bisa untuk menyimpan buah, freezer ini juga bisa menyimpan beberapa jenis makanan lainnya. Bisa dikatakan bahwa saat ini dispenser inilah yang paling canggih, dan tentu saja harga dispenser untuk jenis yang satu ini yang paling mahal, karena mencapai harga jutaan rupiah.

Jadi, jenis dispenser mana yang ingin anda miliki saat ini?

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Ekonomi
www www