Home >  Berita >  Umum

Puluhan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir
Banjir di Jalan Luku, Gang Bersama, Linungan III, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor
Kamis, 29 September 2016 09:40 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Rabu (28/9/2016) malam kemarin, membuat puluhan rumah disejumlah ‎kelurahan di Kota Medan terendam banjir. Seperti di Jalan Luku, Gang Bersama, Linungan III, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, belasan rumah warga yang berada didekat bantaran Sungai Babura terendam air cukup tinggi.
"Air mulai naik dan masuk kerumah warga sekitar pukul 20.30 WIB‎, Rabu malam kemarin. Selain hujan deras, banjir ini terjadi akibat meluapnya sungai Babura dikarenakan kawasan gunung juga dilanda hujan," kata seorang petugas BPBD Kota Medan Riki, kamis (29/9/2016) pagi.

Akibat banjir ini, warga yang rumahnya terendam banjir cukup dalam terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi. "Tinggi air 1 hingga 2 meter. Warga sebagian mengungsi ke mesjid dan rumah tetangga mereka yang tidak terkena banjir," terang Riki.

Selain di Jalan Luku, Kelurahan Kwala Bekala, sejumlah kelurahan lainnya di Kota Medan, yang tempat tinggal warga berdekatan dengan bantaran sungai juga ikut terendam banjir.

"Hasil pantauan sementara BPBD Kota Medan, selain jalan Luku kelurahan Kwala Bekala, banjir juga melanda kawasan kelurahan Beringin kecamatan Medan Selayang, Jalan jamin Ginting Gang Panigara, jalan Bahagia dan komplek Pamen," tutup Riki.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www