Home >  Berita >  Medan

Buruh Gelar Aksi, Beberapa Ruas Jalan di Medan akan Terganggu


Kamis, 29 September 2016 11:56 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Aksi buruh yang akan dilaksanakan di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro Medan dan di depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, diperkirakan akan mengganggu arus lalu lintas di Kota Medan.Pantauan GoSumut di depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Kota Medan, Sudah dipersiapkan pagar kawat duri untuk mengantisipasi aksi demo buruh. Selain itu ratusan personel Polisi dari Polresta Medan dibantu personel dari Polda Sumut, juga sudah disiagakan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, personel Polisi yang disiagakan juga disebar di sejumlah titik yang dijadikan lokasi aksi, serta objek-objek vital lainnya yang disinyalir berpotensi terganggu akibat aksi demonstrasi.

“Dengan kekuatan 971 orang personel, kita akan mengawal aksi buruh di Medan. Jumlah itu masih akan ditambah personel dari Polda Sumut ,” katanya usai apel pagi ini di Lapangan Merdeka Medan.

Ads
Pada kesempatan itu, Mardiaz mengimbau agar buruh untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan aksi unjuk rasa. Agar pesan mereka bisa tersampaikan, dan tidak ada yang dirugikan atas aksi unjuk rasa tersebut.

Hal yang sama juga akan diterapkan pada arus lalu lintas di Jalan Diponegoro. Dimana arus lalu lintas akan dialihkan dan Jalan Imam Bonjol juga akan mendapat perlakuan yang sama. Sehingga masyarakat yang hendak melintasi kawasan ini agar berhati-hati dan mencari jalur alternative agar tidak terjebak macet.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum
www www