Home >  Berita >  Umum

PLN Kembali Lakukan Pemadaman, Masyarakat Kehilangan Harapan

PLN Kembali Lakukan Pemadaman, Masyarakat Kehilangan Harapan
Pegawai salah satu kantor di kawasan Jalan Wahidin tetap melkakukan aktivitas dengan penerangan seadanya
Rabu, 28 September 2016 16:34 WIB
Penulis: James Aries

MEDAN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hari ini, Rabu (28/9/2016) kembali melakukan pemadaman di kawasan Jalan Wahidin sekitarnya. Menurut Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) Padian Adi, pemadaman listrik di Sumatera Utara baik secara bergilir maupun secara massif belum juga terselesaikan manajemen PLN Sumut.

“Kurun waktu dua minggu terakhir masyarakat  diresahkan dengan padamnya listrik dalam jangka yang lama terutama di malam hari. Pemadaman yang terjadi seringkali dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sama sekali baik melalui berita media massa maupun pemberitahuan langsung melalui telepon atau diberitahukan petugas PLN,” katanya.

Menurut Padian, masyarakat sudah frustasi dan kehilangan harapan bahwa pemadaman listrik di Sumatera Utara akan selesai dalam waktu dekat. Tidak adanya good will (niat baik) petinggi PLN Sumatera Utara untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan khususnya mengatasi krisis listrik yang sudah menahun.

Sebaliknya, kata dosen Fakultas Hukum UMSU ini, alasan demi alasan yang mengada-ada bahkan terkesan mencari “kambing hitam” kegagalan seringkali diungkapkan petinggi PLN Sumut.

Ads
“Perbaikan mesin pembangkit dan cuaca buruk selalu menjadi alasan klasik yang diungkapkan PLN Sumut, sehingga masyarakat dipaksa untuk “maklum” menerima ketidakbecusan pelayanan yang diberikan PLN. Kondisi ini berbanding terbalik dengan kompensasi kerugian akibat pemadaman listrik yang diterima pelanggan,” tegasnya.

Selain itu, pelanggan tidak pernah mendapatkan kompensasi kerugian akibat pemadaman yang dilakukan PLN, malah yang terjadi sebagian pelanggan justru disodori tagihan melebihi ambang batas pemakaian. Belum lagi pelanggan yang kritis terkait pemadaman listrik dijadikan target operasi P2TL.


Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www