Home >  Berita >  Umum

Belasan Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Kawasan Kota Medan Banjir

Belasan Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Kawasan Kota Medan Banjir
Mobil yang tertimpa pohon
Rabu, 28 September 2016 22:16 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan kota Medan, membuat belasan pohon yang ada dipinggir jalan tumbang. Bahkan, beberapa pohon ada yang menimpa mobil dan angkutan umum.
 

 
"Ada 2 pohon yng tumbang menimpa kenderaan. Pertama dijalan Adam Malik pohon tumbang menimpa mobil Avanza, kedua dijalan Yos Sudarso tepatnya didepan Swalayan Maju Bersama pohon tumbang menimpa angkutan umum," kata komandan TRC BPBD Kota Medan M Yunus kepasa GoSumut, Rabu (28/9/2016) malam.
 
Selain itu, menurut Yunus mengatakan, sebuah pohon yang berada di Jalan Jermal 7, Kecamatan Medan Denai juga tumbang menimpa satu unit rumah warga. 
 
"Dijalan Jermal 7 juga ada pohon tumbang menimpa rumah warga, dan saat ini dinas pertamanan dan BPBD kotaa Medan sedang melakukan pemotongan batang pohon tersebut. Selain itu, ada juga papan reklame disimpaang jalan Juanda yang miring nyaris rubuh terkena angin kencang," Terang Yunus.

Saat ini, petugas BPBD kota Medan sedang melakukan pendataan terhadap jumlah pohon yang tumbang dikawasan kota Medan. Tidak hanya itu, BPBD kota Medan bersama dengan Dinas Pertamanan kota Medan serta pihak Kecamatan dan Kelurahan yang wilayahnya terjadi pohon tumbang ‎melakukan evakuasi agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kemacetan.

"Berdasarkan data sementara dari tim reaksi cepat BPBD kota Medan, ada 12 buah pohon yang tumbang diberbagai wilayah dikota Medan. Ini semua diakibatkan hujan deras disertai angin kencang," tutup Yunus.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www