TAPANULI UTARA - General Manager PT Angkasa Pura (AP) II, Bandara Silangit, Hotasi Manalu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp130 Miliar untuk keperluan perluasan Runway (landasan pacu, -red), yang dibutuhkan maskapai penerbangan yang akan menjadi gerbang masuk bagi wisatawan. "Untuk anggaran yang disiapkan berjumlah Rp130 milyar," ungkap Hotasi, Rabu (28/9/2016).

Soal dari mana anggaran tersebut berasal, pria berdarah batak ini membeberkan, untuk dana bersumber dari internal PT AP II.

"Sumber dana berasal dari internal PT AP II," terangnya dan penggunaannya untuk keperluasan perluasan dan pengembangan Bandara Silangit.

Diketahui, Bandara Silangit yang berada di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara Taput, merupakan bandara yang terdekat dengan objek wisata danau toba. Guna meningkatkan potensi wisata serta mendongrak perkembangan ekonomi daerah, PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Silangit akan melakukan perluasan landasan pacu (runway,red) untuk kebutuhan maskapai penerbangan yang ada.

Saat ini, runway yang dimiliki Bandara Silangit hanya sepanjang 2.400 meter dengan lebar 30 meter. Dan Nantinya akan diperpanjang menjadi 2.650 meter dan lebar 45 meter.