Home >  Berita >  Umum

9.183 Belum Rekam E-KTP

9.183 Belum Rekam E-KTP
Ilustrasi perekaman e-KTP
Rabu, 28 September 2016 12:14 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Meski kerap menghimbau masyarakat untuk melakukan perekaman rekam e-KTP, namun hingga kini masih ada 9.183 masyarakat Kota Binjai belum lakukan hal tersebut.
"Hingga saat ini memang masih banyak jumlah warga yang belum melakukan rekam e-KTP, namun meski begitu, kami tetap terus berusah menekan angka tersebut dan kita harap semua warga Binjai akan melakukan rekam e-KTP," kata Kepala Dinas Disdukcatpil Kota Binjai, Wahyudi yang ditulis Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, langka pertama untuk mengantisipasi batas akhir perekaman KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Binjai akan melakukan sistem 'jemput bola', yakni dengan cara mendatangi rumah warga dan rumah sakit untuk melakukan rekam e-KTP di lokasi tersebut.

"Jadi kalau ada permintaan dari lurah atau pihak rumah sakit yang meminta Disdukcatpil harus jemput bola, kami siap, namun harus ada pemberitahuan dari pihak terkait yang menyatakan kalau di daerahnya banyak warga yang tak sempat melakukan atau datang ke kantor untuk rekam e-KTP dan kita akan datangi langsung," terangnya.

Ads
Selain itu dia juga menghimbau lurahan, kepling, untuk terus melakukan sosialisasi terkait rekam e-KTP ini, agar masyakat Binjai mau berkenan mendatangi kantor Disdukcatpil untuk rekam e-KTP.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Binjai
www www