Home >  Berita >  Umum

Tak Ada Sosialisasi, Warga Teratai Protes Pendirian Sutet

Tak Ada Sosialisasi, Warga Teratai Protes Pendirian Sutet
Tak Ada Sosialisasi, Warga Teratai Protes Pendirian Sutet
Selasa, 27 September 2016 15:01 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI – Warga masyarakat Jalan Teratai, Gang Pribada melakukan protes atas pembangunan tiang sambungan tegangan tinggi (Sutet). Pasalnya, rencana mendirikan tiang sutet tersebut tidak ada musyawarah atau sosialisasi dengan warga sekitar.
”kami minta kejelasan pihak yang bertangung jawab, jangan asal bangun-bangun saja” teriak mereka terhadap beberapa pekerja yang sedang membawa material.Selang beberapa menit kemudian, aparat brimob turun kelokasi dan sempat adu mulut. Selasa (27/9/2016).


Selanjutnya, kepling lingkungan 7 Kelurahan Pahlawan, M Ali, Lurah Jati Makmur, Camat Binjai, Sugiono, Kapolsek Binjai Utara, Kompol, Mijer bersda di lokasi menenangkan warga.Rembuk punya-rembuk kepling mendata warga yang terimbas sutet dan selanjutnya untuk dimusyawarahkan dengan pihsk pengembang serta PLN selaku penangung jawab pembagunan sutet tersebut.

Camat Utara, Sugiono, mengatakan, terjadinya protes warga ini disebabkan tidak adanya komunikasi langsung pihak PLN dengan masyarakat sekitar prihsl pelaksanaan pendiriannya. Jadi ini mis komunikasi, warga juga ingin kejelasan tentang sutet.

”Kami hanya mempadilitasi pertemuan selanjutnya nanti sesuai warga yang terdata itu, secepatnya kita minta pihak pengembang bertemu dengan warga” ujarnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Binjai
www www