Warga Aceh Utara Temukan Bom Seberat 15 Kg

Warga Aceh Utara Temukan Bom Seberat 15 Kg
Tim Jibom mengevakuasi bom rakitan di Ulee Blang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (26/9/2016)
Senin, 26 September 2016 19:32 WIB
Penulis: Sarina
LHOKSUKON - Penemuan bom rakitan kembali terjadi di Aceh. Kali ini, warga Gampong Ulee Blang, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, menemukan benda menyerupai bom di sungai kecil desa tersebut, Senin (26/9/2016) sekira pukul 13.30 WIB.Benda kita duga bom ini awalnya ditemukan oleh warga, selanjutnya dilaporkan kepada pak keuchik setempat. Baru kemudian diteruskan ke kami laporannya. Warga mengaku benda tersebut mencurigakan, makanya sudah tepat segera dilaporkan segara," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Nisam, Iptu Bukhari Gam Cut. 

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi penemuan untuk memastikan. Setelah itu baru dilaporkan kepada pimpinan dan tim penjinak bom (jibom) dari Jeulikat, Lhokseumawe.

"Setelah kami mendapatkan laporan, dan memastikannya ke lapangan, ternyata benar benda tersebut menyerupai bom rakitan, kemudian kami beserta Danramil menghubungi tim bom Jeulikat untuk mengevakuasi," ujarnya.

Ads
Benda dari besi tersebut menurutnya, berukuran sekitar 60 cm, lebar segi empat berdiameter 10/10 cm dan berat 15 kilogram serta terdapat wayer di dalamnya. "Kami mengimbau masyarakat, apabila menemukan benda-benda mencurigakan, jangan dulu diotak-atik, tapi laporkan ke Polsek terdekat," pinta mantan Kapolsek Sawang ini.

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Gonews Group, Umum
www www