Home >  Berita >  Umum

Sejumlah Massa Tuntun PT KIM Belawan

Sejumlah Massa Tuntun PT KIM Belawan
Terlihat massa sedang menggelar aksi unjuk rasa. (Istimewa)
Senin, 26 September 2016 15:43 WIB
Penulis: Darma Putra
MEDAN - Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Tanpa Partai dan Forum Peduli Warga Komplek Uka dan TKBM Griya Martubung, melakukan aksi unjuk rasi di depan Gerbang Wisma PT KIM di Jalan Pulau Batam, Nomor 1. Desa Saentis Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.
Kordinator Aksi Glora Pasaribu dan Robert Simbolon, mengungkapkan, aksi tersebut untuk meminta ditutupnya saluran pembuangan limbah PT KIM,  perbaikan drainase seperti peninggian dan diperdalam.

"Warga harus diberdayakan di perusahan yang ada di PT KIM, Dana CSR disalurkan pada warga yang berdampingan dengan PT. KIM," jelasnya, Senin (26/9/2016).

Tak lama berselang, akhirnya pendemo diterima oleh direksi PT KIM, guna mencapai kesepakatan. Dimana PT KIM akan memperbaiki dan memperdalam drainase dan apabila ada limbah perusahaan yang mengalir ke perumahan warga agar segera dilaporkan ke PT KIM

Dalam aksi tersebut, terlihat pengamanan dilaksanakan oleh 60 org personil (30 personil dari Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan dan 30 personil Polsek Medan Labuhan) dan pada pukul 11.15 WIB warga membubarkan diri.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Medan
www www