Home >  Berita >  Umum
Kenaikan Harga BBM Oktober

Pertamina MOR I belum dapat Pemberitahuan

Pertamina MOR I belum dapat Pemberitahuan
Istimewa/Liputan6.com
Senin, 26 September 2016 17:10 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad

MEDAN - Manajer Komunikasi dan Relasi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Fitri Erika menyebutkan, pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi mengenai rencana kenaikan harga solar dan penurunan harga premium pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja memperkirakan harga BBM jenis premium akan mengalami penurunan per Oktober 2016, sedangkan harga solar akan naik.

"Walaupun demikian, persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Utara normal, apabila kemungkinan kenaikan harga solar dan penurunan harga premium yang akan ditetapkan dan diumumkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," kata Erika,Senin (26/9/2016).

Menurutnya, Senin siang tadi, stok BBM jenis premium sebanyak 35.000 kiloliter. Sedangkan persediaan BBM jenis solar di Sumut, mencapai 54 kiloliter.

"Sampai saat ini, pelayanan dan pendistribusian untuk seluruh jenis BBM di wilayah Sumut juga berjalan dengan normal. Demikian juga dengan penyaluran lima Terminal BBM di Sumut yang berada di Medan, Pematang Siantar, Kisaran, Siboga dan Gunung Sitoli," tutupnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www