Home >  Berita >  Peristiwa
'Riau Emas' PON XIX Jawa Barat 2016

Ditonton Gubernur Riau, Atlet Bowling Persembahkan Emas

Ditonton Gubernur Riau, Atlet Bowling Persembahkan Emas
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menyalami atlet peraih emas cabor bowling Hardy Rachmadian. (istimewa)
Senin, 26 September 2016 14:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Hardi Rachmadian atlet Bowling Riau bangga persembahkan emas PON XIX Jawa Barat. Apalagi disat bertanding, dirinya mendapat kejutan dengan hadirnya Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman. Di GOR Manggala Siwangi Bandung, Minggu (25/09/2016) kemarin.

Pukul 20.00 malam tadi WIB, Gubri ikut larut menyambut emas boling. Gubri sengaja datang untuk memberikan semangat kepada atlet Riau yang bertanding. Bahkan sebelum pertandingan berlangsung, Gubri yang didampingi Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Kepala Penghubung Riau Jakarta Doni Aprialdi, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Yoserizal Zen sudah berada di lokasi. Dia sempat menunggu sekitar 1 jam baru pertandingan dimulai.

Dukungan Gubri sangat ampuh. Hardy Rachmadian tidak tertandingi. Atlet berbadan subur ini mencatat skor tertinggi 201. Angka itu unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Oskar (Jawa Timur) yang mendapatkan medali perak membuat skor 190. Sedangkan medali perunggu direbut atlet DKI Jakarta Rian Lalisang dengan skor 170.

"Selamat kepada atlet dan pelatih atas prestasi yang telah dicapai. Mudah-mudahan tekad kita sebelum berangkat (10 besar, red) bisa tercapai. Tentu masih menunggu beberapa cabang yang berpeluang emas," kata Gubri.

Ads
Gubri berharap atlet dalam kondisi prima. "Hardy pecah telur. Ini emas pertamanya di PON," tutur Gubri.

"Saya harus bisa buktikan. Apalagi ditonton langsung Gubri, masa saya sia-siakan," ujar Hardy.

Pelatih bowling Riau Hendrico tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  "Kita dapat satu. Ini memang target. Sudah kami prediksi sebelumnya," katanya. 

Rico, panggilannya, mengakui persaingan di boling sangat ketat. Ada peboling nasional, seperti Rian Lalisang. Beruntung Hardy tidak goyang dengan nama besar pesaingnya. Kalau boling memastikan emas pada malam hari, atletik justru lebih dulu mendapatkannya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui Ketua KONI Riau Emrizal Pakis kepada GoRiau.com mengatakan, dirinya yakin Riau bisa meraih target di 10 Besar PON Jawa Barat ini. "Pak Gubernur sedikit membawa semangat atlet kita, kemarin sempat melihat langsung pertandingan kuda dan Bowling. Disaat itu juga atlet kita meraih emas, beliau juga yakin kita bertahan di 10 besar," ujarnya, Senin (26/09/2016).

Pundi-pundi medali juga di raih Riau dari cabor Atletik, Ski Air dan Taekwondo. Tambahan medali tersebut menjaga peluang Riau bertahan di 10 besar perolehan medali PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Empat hari jelang penutupan, Riau kembali bertahan di posisi 7 setelah Kaltim juga menambah emas dan sukses menggeser Riau dari posisi 6 besar. Sampai hari ini Riau sudah mengumpulkan 14 emas, 23 perak, dan 21 perunggu, total 58 medali. ***
www www