Home >  Berita >  Peristiwa

Akibat BBM, 17 Rumah di Madina Dilalap si Jago Merah

Akibat BBM, 17 Rumah di Madina Dilalap si Jago Merah
Kondisi api saat masih membara dan membakar belasan rumah warga di Kelurahan Pasar Hilir, Panyabungan, Mandailing Natal, Senin (26/9/2016). IST
Senin, 26 September 2016 18:27 WIB
Penulis: Reza
MANDAILING NATAL- Diduga kuat terbakarnha 17 rumah di Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (26/9/2016) pagi, akibat terbakarnya salah satu rumah yang menyimpan bahan bakar minyak (BBM).Ketua RT Kelurahan Pasar Hilir, Iskandar Nasution kepada wartawan menceritakan, mulanya kejadian kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB dari pangkalan minyak milik Saparuddin Lubis. Dan berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Namun entah bagaimana, beberapa jam kemudian, api rupanya menjalar ke rumah yang ada disekitar dan tidak dapat dipadamkan lagi, karena begitu cepat dan membesar," jelasnya.

Ia mengaku, api begitu cepat membesar akibat tumpahan minyak yang berasal dari pangkalan lalu merembes ke selokan parit dan merambat ke rumah lainnya ditambah tiupan angin yang kencang.

"Warga bersama petugas pemadam kebakaran suda berjuang sekuat tenaga, namun api sulit untuk dipadamkan. Pasalnya, api yang kelihatan berasal dari selokan (Parit,red) dengan cepat menyambar rumah-rumah lainnya," terangnya dan mengaku ada belasan rumah yang terkena musibah nahas tersebut.

Ads
Sementar itu, Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Hendro Sutarno mengataka, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Dan untuk korban jiwa (meninggal,red) dipastikan tidak ada. Hanya saja, pemilik pangkalan minyak asal mula api terpaksa dirawat di RSUD Panyabungan akibat luka bakar.

“Untuk penyebab masih kita selidiki, 12 unit rumah hangus terbakar, 5 unit rusak ringan, kerugian ditaksir miliaran. Selain rumah ada juga kendaraan yang ikut terbakar," tukasnya dan mengaku api sudah dapat dipadamkan kemudian berkordinasi dengan pihak Pemkab.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Mandailing Natal
www www