BIREUEN - Hingga menjelang siang, puluhan pembelap masih berjibaku di sirkuit nonpermanen, Paya Crot, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Minggu (15/9/2016).

Grass Track Open yang memperebutkan hadiah total sebasar Rp50 juta yang berlangsung sejak Sabtu (24/9/2016) pagi dan diikuti puluhan croser dari Aceh dan Sumetara Utara.

Croser ini berasal dari Medan (Sumatera Utara) Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Lhoksukon (Aceh Utara), Kota Lhokseumawe, Pantonlabu (Aceh Utara), Baner Meriah, Takengon (Aceh Tengah), Meulaboh (Aceh Barat), Aceh Selatan dan tuan rumah Bireuen.

Ketua Panitia Grass Track Open, M Yahya kepada GoAceh, Minggu (25/9/2016) mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan HUT pemuda gampong di samping ajang silaturrahmi serta mengajak pemuda menyalurkan hobi balapan di ajang resmi ini.

“Hingga saat ini para pembalap masih mengikuti babak penyisihan akhir, sore nanti merupakan babak final,” katanya.

Ajang Grass Track yang digelar ini memperlombakan tujuh kelas, mulai kelas bebek modifikasi 4 tak sampai 125 CC open, bebek modifikasi campuran open, modifikasi campuran bebek modifikasi campuran pemula Aceh.

“Selain itu modifikasi campuran pemula Aceh, modifikasi campuran lokal Peusangan Raya dan modifikasi campuran lokal Paya Crot Peusangan,” rincinya.

Pantauan GoAceh, selama berlangsungnya Grass Track Open tersebut, sirkuit nonpermanen, Paya Crot disesaki penonton.