Kejurnas ISSOM 2016, Fokus Pengembangan Mesin, Fino Optimistis

Kejurnas ISSOM 2016, Fokus Pengembangan Mesin, Fino Optimistis
Fino. (Azhari/GoNews)
Sabtu, 24 September 2016 14:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Jelang Kejurnas putaran kelima Indonesian Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/9/2016), pembalap tim Salvis GT Radial, Fino Saksono telah melakukan persiapan matang untuk bisa tampil maksimal.

Menuju seri kelima ini, putra pembalap senior Indra Saksono ini bersama timnya lebih banyak fokus ke mesin. 

Menurut Fino, selama ini beberapa kali mengalami masalah teknis mesin di seri-seri sebelumnya. Karena itu, tim pun sepakat untuk lebih memusatkan perhatian pada pengembangan mesin.

Apalagi mobil Toyota Vios yang dipakai Fino di putaran kelima ini pun merupakan mobil baru. 

Ads
"Jadi memang butuh penyesuaian untuk pengembangan buat tim. Saya ingin tampil maksimal di putaran kelima ini sebagai persembahan untuk sponsor-sponsor saya, Salvis dan GT Radial tentunya," tutur Fino sebelum melakukan latihan di Sirkuit Sentul, Jumat (23/9) sore.

Fino sendiri sadar, lawan-lawan yang akan dihadapinya cukup berat. Apalagi di kelas Kejurnas ETCC di mana di situ bertengger sejumlah pembalap kawakan seperti Alvin Bahar, Fitra Eri, Rio Saputra, dan sejumlah nama-nama yang sudah begitu beken di belantara balapan ISSOM dari tahun ke tahun.

Fino sendiri tak mau takabur, meski ia akan tetap optimistis meraih hasil terbaik.  Sejak tim melakukan persiapan penuh pada kendaraannya usai balapan putaran keempat bulan lalu, Fino juga ikut dalam persiapan pengembangan mesin itu sehingga sedikit banyak, ia pun mengerti dengan tuntutan kendaraannya itu. "Semoga saja di balapan nanti tak ada kendala dan semua bisa berjalan sesuai harapan," harap Fino lagi. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www