Home >  Berita >  Peristiwa
'Riau Emas' PON XIX Jawa Barat 2016

Cabor Menembak Kembali Raih Medali Emas, Riau Makin Mantap di Posisi 10 Besar

Cabor Menembak Kembali Raih Medali Emas, Riau Makin Mantap di Posisi 10 Besar
Puti Mardhatilah, (baju hitam, tengah) peraih medali emas cabor menembak dari kontingen Riau. (Muslikhin/GoNews)
Sabtu, 24 September 2016 14:42 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Provinsi Riau kembali meraih emas di cabor Menembak. Peluang target 10 besar kian mantap di PON XIX Jawa Barat 2016.

Hingga Sabtu (24/09/2016) tercatat Riau sudah mengoleksi 11 emas dan bertengger diposisi 7. Tambahan medali emas dan perak ini diraih nomor 25 M Center Fire Pistol Putra Perorangan atas nama Safrin Sihombing, Perak Perorangan diraih Totok Trimartanto dan emas beregu diraih Safrin, Totok dan Sugiono.

Raihan ini sekaligus menambah perbendaharaan medali cabor menembak. Total Riau sudah membukukan 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Sementara di klasmen sementara PON XIX secara umum, Riau bertahan diposisi ke 7 dengan mengoleksi 11 emas, 21 perak dan 12 perunggu.

Ads
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyambut suka cita torehan para atlet Riau ini. Pasalnya, cabor menembak tampil kurang meyakinkan sejak awal mulai PON.

Namun jelang berakhirnya pertandingan Menembak Riau di PON XIX, justru tampil mengesankan, bahkan dikelas junior Riau bisa merebut satu emas, melalui Puti Mardhatillah.

"Alhamdulillah. Hari ini kita menambah lagi dua medali emas dan satu perak di cabor menembak," ujar Emrizal.

Menurut Emrizal, dengan tambahan medali emas dan perak ini membuat  menembak menjadi satu-satunya cabor yang melebihi target di PON.

"Ini prestasi yang luar biasa. Menembak ini kita targetkan Tiga medali emas, tapi di PON hari ini justru bisa meraih Empat emas Lima perak dan Satu perunggu," tandasnya.

Emrizal berharap, cabor lainnya termotivasi atas raihan menembak ini. "PON masih ada 5 hari lagi, dan kita masih banyak cabor yang sedang bertanding. Artinya masih ada peluang kita untuk menambah medali," pungkasnya.

Sementara cabor lain yang berpeluang meraih medali yakni, Angkat Berat, Taekwondo, dan Panahan dan Takraw. ***
www www