Home >  Berita >  Medan

Pemko Medan Peroleh 3 Kategori Penghargaan Indonesia’s Atractiveness 2016

Pemko Medan Peroleh 3 Kategori Penghargaan Indonesia’s Atractiveness 2016
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memperoleh tiga penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diwakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di Hotel Mulia Senayan Jalan Asia Afrika Jakarta.
Jum'at, 23 September 2016 11:15 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Kota Medan berhasil menyabet tiga kategori penghargaan di acara Indonesia’s Artactiveness Award 2016, yang diselenggarakan di Hotel Mulia Senayan Jalan Asia Afrika Jakarta, Kamis (22/9/2016) malam.Kabag Humas Pemko Medan Budi Hariono mengatakan, Penghargaan ini diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diwakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dimana ketiga kategori itu meliputi Kota Terbaik, Kota Terbaik Kategori Investasi serta Kota Terbaik Per Koridor MP3EI. "Dari ketiga kriteria tersebut, terdapat 99 kabupaten dan 33 kota yang lolos nominsi, termasuk Kota Medan (total 137 kabupten/kota)," jelas Budi kepada wartawan, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, Eldin bangga atas keberhasilan yang diraih Kota Medan ini. Karena penghargaan ini merupakan pekerjaan dari Tempo Media Group. Dalam survey yang dilakukan, untuk kategori  Kota Terbaik, Kota Medan menempati peringkat ketiga  dengan indeks 88,17. Sehingga mendapatkan kriteria platinum  di bawah Kota Bandung ( 92,00) dan Kota Surabaya (89,85). Sedangkan investasi, Wali Kota Medan akan terus berupaya menarik para investor untuk berinvestasi di Kota Medan.,/p>

“Selain menjalin kerjasama dengan sejumlah negara yang tertarik menawarkan kerjasama, kita juga menjalin hubungan sister city seperti dengan Kota Gwangju (Korea), Ichikawa (Jepang), Chengdu (Cina) dan Penang (Malaysia). Selain itu juga melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah kota di Indoensia,” ujarnya.

Ads
Nantinya Wali Kota Medan juga akan memberikan insenif bagi para investor yang ingin berinvestasi dnegan memberikan kemudahan segala pengurusan perizinan. Kemudian terus memperbaiki infrastruktur jalan serta peningkatan kualitas pelayanan. ”Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, semakin banyak investor yang berinvestasi di kota yag kita cintai ini,” harapnya.

Menurut Budi, untuk kategori Kota Terbaik Per Koridor MP3EI, penghargaan kepada Wali Kota Medan diserahkan lansung Menteri Kominfo. Sedangkan untuk kategori Kota Terbaik, penghargaan yang diterima Eldin diserahkan Meneri Pendayagunaan Apratur Negara, Asman Abnur. Semenara iu penyerahan penghargaan Kota Terbaik Kategori Invesasi dilakukan oleh CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan D.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Pemerintahan, Umum
www www