Home >  Berita >  Medan

Jeonju University Buka Peluang Lanjutkan Pendidikan ke Korea Selatan

Jum'at, 23 September 2016 18:12 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Menindak lanjuti kerja sama yang sudah dijalin beberapa bulan lalu, Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan yang sudah membentuk Korea Center, mendapat kunjungan resmi dari Jeonju University Korea Selatan, Jumat (23/9/2016).Rombongan Jeonju University disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan GMI Wil-I Pdt KW Sinurat Rektor UMI Pantas Simanjuntak, Wakil Rektor IV Sevendi Napitupulu, WR II Daulat Sihombing dan WR III JM Hutapea di Korean Center Kampus UMI Jalan Hang Tuah Medan.

Rektor UMI Medan Pantas Simanjuntak menyampaikan bahwa tindak lanjut dari kedatangan tim dari Jeonju University adalah setelah sebelumnya UMI Medan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Korea Selatan yang menyarankan UMI untuk membuka Korea Center.

“Kedatangan tim Jeonju University ini untuk meresmikan dimulainya pembelajaran di Korea Center. Harapan kita ke depan, dengan belajar bahasa Korea lulusan universitas dari Medan bisa melanjurkan pendidikan ke Korea Selatan,” katanya.

Ads
Direktur Korea Center UMI Medan Dovmen Lubis menyampaikan bahwa kedatangan tim dari Jeonju University memberikan kesempatan kepada putra-putri yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke Korea Selatan. Dengan syarat, semua calon mahasiswa yang mau kuliah di Korea harus bisa menguasai bahasa Korea, karena bahasa pengantar disana adalah bahasa Korea.

Wakil Rektor Jeonju University Choi Won Cheul menegaskan bahwa calon mahasiswa yang ingin kuliah akan diberikan beasiswa 40 – 60. Setelah memasuki semester berikutnya beasiswa akan ditingkatkan dan diberi kesempatan untuk magang atau bekerja sambil kuliah di Korea.

Pada kesempatan itu, tim dari Jeonju University berkesempatan untuk memberikan materi kepada siswa Korea Center yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. ***

Editor : Arif
Kategori : Medan, Pendidikan, Umum
www www